Obrolan Sotoy Ngelindur Tentang Politik

Terlalu fasih untuk yang memahami permasalahan kompleks tentang politik, politik itu memang kejam, iya memang benar, tapi tidak disatu sisi saja yang anda lihat. Jadi ini bukan permasalahan yang benar atau salah.
Banyak orang memahami di satu sisi saja tapi tidak secara 'overall', menyimpulkan dengan singkat apa itu kebeneran atau bukan. Paradigma orang berbeda-beda pastinya, ada menyikapi dengan rasis atau olokan tidak bermutu, kita tau ada peribahasa 'mulutmu, harimaumu'. prespektif orang bermutu atau tidak, bisa kita liat apakah dia orang baik atau jahat. Tanpa ada fakta yang jelas kita bisa sebut fitnah dan biasa terjadi di sekitar kita

Obrolan singkat tentang pemilihan presiden tahun ini, ya jujur masih terlalu awam buat saya dengar di minggu ini menjelang pemilihan presiden di 9 juli nanti, menentukan pilihan? sudah pasti.
Saya menganalis secara tidak langsung walaupun saya bukan penganalis permasalahan politik, kita bicara tentang tentukan pilihan. 99% kebanyakan orang memilih calon presiden untuk 'kemajuan & perubahan' pastinya. Sekarang permasalahan secara mendasar apakah orang itu sudah menentukan untuk 'itu' secara pasti, ternyata tidak sepenuhnya.

Saya mengambil contoh, si A memilih calon presiden no urut 1 alasannya karena dia orang militer dan visioner lumayan bagus, wibawa... dan si A berpendapat bahwa calon presiden no 2 dan berkata "sorry nih sebelumnya, gue kurang setuju karena gue gak mau dipimpin sama orang cina, secara dia masih menjabat di ibu kota, ini secara langsung dia berkhianat dong, emang mau dipimpin sama presiden kurus..." oke, begini.. pendapat anda memang benar adanya tapi apakah anda sudah menela'ah calon presiden pilihan anda sampai detil? dan permasalahan dia yang dahulu...
Secara media sudah memaparkan secara gamblang tinggal kita memasukan ke logika otak, dan saya berpendapat salah satu pemilih ini benci terhadap satu calon presiden dan sedikit rasis.

Saya mengambil kesimpulan bahwa tidak semua pemilih tidak tau apa detil visi misinya. So, jadilah pemilihan di tanggal 9 juli nanti dengan benar dan tahu tentang calon pilihan anda. 
Pesan sedikit tentang obrolan sotoy ngelindur tentang politik di lingkungan hidup saya


0 Response to "Obrolan Sotoy Ngelindur Tentang Politik"